Simulasi Pembelajaran Tatap Muka pada Masa Pandemi Covid-19 di SMPN 1 Batusangkar

Vidieo simulasi pembelajaran tatap muka pada masa pendemi covid-19 di SMPN 1 Batusangkar

Batusangkar- Simulasi pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan oleh SMPN 1 Batusangkar pada hari Senin (28/12/2020). Simulasi ini diikuti oleh beberapa orang siswa, majelis guru dan tenaga kependidikan.

Kepala SMPN  1 Batusangkar Yuhardi, S.Pd M.M mengatakan, simulasi ini adalah persiapan untuk sekolah tatap muka dalam masa pandemi Covid-19. ”Dengan harapan kami bisa mendapatkan gambaran yang utuh apabila nanti sekolah dibuka kembali pada Januari 2021 di masa pandemi ini”.

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka masa pandemi Covid-19 ini ada beberapa ketentuan yang harus disiapkan oleh sekolah, seperti sarana dan prasarana yang memadai sesuai dengan standar protokol kesehatan, tempat cuci tangan yang memadai dengan mengacu pada rasio jumlah siswa, menyiapkan hand sanitizer, penempelan poster himbauan agar terhindar dari wabah covid-19 ditempat strategis dan penyemprotan disinfectant setiap hari.

Kemudian ada persetujuan oleh orang tua dengan mengisi surat pernyataan dan mendapat rekomendasi dari komite sekolah“.

Dalam simulasi ini juga  dibuatkan Video oleh tim kreatif sekolah yang terdiri dari beberapa orang guru. Tujuannya adalah agar siswa yang tidak ikut simulasi juga bisa memahami prosedur cara pembelajaran tatap  muka pada masa pandemi Covid-19 di SMPN 1 Batusangkar. Sehingga pada hari pertama sekolah nanti tidak ada lagi kerumunan di sekolah dan pembelajaran berjalan dengan lancar.(rezi)

Leave a Reply